Blockstream Punya Institusi Jasa Pertambangan Bitcoin Baru

Kemarin, kamis 08 Agustus, Blockstream mengenalkan secara detil institusi barunya yaitu pertambangan bitcoin. Blockstream Mining menyediakan layanan co-lokasi perlengkapan pertambangan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari institusi dan perusahaan. Pada laman blognya Blockstream mengungkapkan bahwa dua pusat data besar untuk pelayanan co-lokasi kelas perusahaan menggunakan protokol BetterHash , dan Blockstream pun menggunakan itu. Tujuannya adalah untuk mempertahankan desentralisasi jaringan Bitcoin.

Waktunya Berubah!

            Blockstream mengetahui bahwa terdapat penghalang besar bagi penambang untuk masuk ke industri tersebut. Penambang prospektif telah menghadapi itu dengan melakukan dua pilihan. Pilihan pertama, yaitu dengan membangun fasilitas tambang yang kompleks dan mahal, meliputi infrastruktur ter-spesialisasi dan sistem pendingin. Kedua, menggunakan penyedia hosting professional untuk menghadapi kendala yang akan terjadi, seperti tim tidak berpengalaman, Batasan kendali penambang, dan harga yang tidak dapat diprediksi.

Namun Blockstream Mining dapat menangani masalah tersebut dengan menyediakan co-layanan co-lokasi kelas pebisnis. Layanan tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengawasi dan mengontrol perlengkapan tambangnnya dengan tranparansi lengkap.

PROMO ID OLYMP TRADE INDONESIA DEPOSIT & WD VIA BANK LOKAL MANDIRI, BCA, BRI, CIMB NIAGA MINIMAL 20 USD, ANDA SUDAH BISA TRADING OPTION, FOREX, CRYPTOCURRENCY SEPERTI BITCOIN, LITECOIN, ETHEREUM, EMAS, SAHAM, DENGAN APP LEBIH LENGKAP FITUR DAN TERMASUK PLATFORM TERBAIK, BERGABUNG SEKARANG HASILKAN UANG ONLINE

Pusat data BlockStream

Pusat data, yang berlokasi di Quebec dan Georgia, dapat menyumbang 300 megawatt kapasitas energi gabungan. Pada kapasitas penuh, diisi dengan rig pertambangan terbaru, ini bisa mencapai sekitar 7,5% dari seluruh hashrate jaringan. Fasilitas ini menyediakan solusi untuk peralatan pertambangan pada pengguna model co-lokasi yang mencakup pengiriman ke pusat data, instalasi, dan pemeliharaan. Rig pertambangan dikelola dari jarak jauh oleh pelanggan, memberikan analitik waktu nyata dan kontrol atas operasi masing-masing perangkat.

Baca Juga: Rumah Sakit Korea Selatan akan Luncurkan Platform Manajemen Data Medis Blockchain

Layanan tersebut saat ini diarahkan untuk perusahaan dan institusi, dan Fidelity Center for Applied Technology terungkap sebagai pelanggan awal. Fidelity membuat langkah serius ke ruang crypto, dan dilaporkan telah mengajukan untuk New York Trust Licence bulan lalu.

Pengguna pertama protokol BetterHash

                Bagian
lain dari layanan pertambangan Blockstream adalah penggunan BetterHash protokol
pada kolam tambang. BetterHash memperbolehkan penambang individu  untuk mengontrol transaksi yang tertera pada
blok tambang terbarunya. Fitur tersebut mampu menyelesaikan permasalahan isu inti
dengan banyaknya kolam tambang, dimana operator kolam menentukan transaksi yang
akan dimasukan. Dengan demikian, desentralisasi akan meningkat, dan potensi
serangan pada jaringan akan sulit terjadi.

                Berbicara diluar pertambangan, Blockstream memberikan langkah barunya yaitu sibuk mengembangkan proyek Sidechain Liquid. Proyek tersebut diyakini mampu menghadirkan manfaat kecepatan dan biaya bagi jaringan Bitcoin. Jadi tunggu saja kabar terbaru dari Blockstream terkait pengembangan proyek ini.

Sumber

The post Blockstream Punya Institusi Jasa Pertambangan Bitcoin Baru appeared first on Coinvestasi.