Venezuela Alami Inflasi, Reserve Bantu Luncurkan Aplikasi Venmo

Proyek Stablecoin, Reserve mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi pembayaran crypto-fiat di Venezuela dan Angola dalam siaran pers yang dibagikan dengan Cointelegraph pada 12 Mei. Dalam pengumuman yang sama, perusahaan mengungkapkan bahwa mereka mendaftarkan token utilitas terpisah, Reserve Rights (RSR), pada platform utama token penjualan Huobi Global, Houbi Prime.

Aplikasi stablecoin proyek – yang akan diluncurkan untuk pengguna Android melalui Google Play “dalam beberapa minggu mendatang” – akan memungkinkan orang dan bisnis untuk beralih bolak-balik dari mata uang fiat lokal mereka ke stablecoin perusahaan, Reserve Dollar (RSD). Menurut pengumuman itu, RSD adalah cryptocurrency yang dipatok dalam dolar Amerika Serikat.

Masalah inflasi di Venezuela

Nevin Freeman, salah satu pendiri dan CEO Reserve, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa alasan aplikasi ini diluncurkan di Venezuela secara khusus terkait dengan tingkat inflasi ekstrem di negara itu, dia mencatat:

PROMO ID OLYMP TRADE INDONESIA DEPOSIT & WD VIA BANK LOKAL MANDIRI, BCA, BRI, CIMB NIAGA MINIMAL 20 USD, ANDA SUDAH BISA TRADING OPTION, FOREX, CRYPTOCURRENCY SEPERTI BITCOIN, LITECOIN, ETHEREUM, EMAS, SAHAM, DENGAN APP LEBIH LENGKAP FITUR DAN TERMASUK PLATFORM TERBAIK, BERGABUNG SEKARANG HASILKAN UANG ONLINE

“Banyak orang, termasuk beberapa investor kami, membuat kami enggan memulai di Venezuela. Hiperinflasi di sana adalah masalah untuk Reserve perbaiki, dan Venezuela menderita inflasi paling besar di dunia saat ini, jadi kami merasa bahwa itu harus dilakukan.”

Baca juga: Digital Galaxy: Bitcoin Harus Lewati $20.000 Dalam 18 Bulan

Siaran pers mengklaim bahwa saat ini ada 16 negara dengan inflasi tahunan lebih besar dari 20%, tetapi situasi di Venezuela sangat memprihatinkan, dengan bolivar Venezuela kehilangan hampir 10% dari nilainya setiap hari.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph pada bulan Februari, pendalaman krisis mata uang negara tersebut telah melihat peningkatan penggunaan bitcoin (BTC) dan cryptocurrency lainnya di wilayah tersebut. Menjelang akhir Desember, dash (DASH) merayakan pedagang ke 2.500 di Venezuela untuk menerima koin sebagai pembayaran. Kembali pada Agustus 2018, itu bisa membanggakan hanya 1.000 pedagang yang menerima crypto

Reserve juga melaporkan bahwa pihaknya telah menjalin kemitraan di Angola dengan 7Mobile Afrika – yang dilaporkan sebagai importir seluler terbesar di negara itu – untuk melakukan pra-muat aplikasi pada semua smartphone yang dikirimkan.

pada Juni tahun lalu, selain Coinbase, proyek ini telah menerima dukungan dari nama-nama modal ventura utama, seperti Peter Thiel, Sam Altman, Grup Mata Uang Digital, Arrington XRP Capital, Distributed Global dan GSR.IO, dan lainnya

Huobi saat ini merupakan exchange crypto terbesar ke-9 di dunia dengan volume perdagangan harian yang disesuaikan, melihat adanya lebih dari $ 2 miliar dalam perdagangan.

Pada bulan Februari, muncul berita bahwa pemerintah Venezuela telah memberlakukan peraturan untuk pengiriman uang kripto di dalam negeri. Menurut persyaratan baru, negara telah menetapkan batas bulanan dan komisi, dibayarkan kepada Pengawas Nasional Aset Crypto dan Kegiatan Terkait, pada pengiriman uang cryptocurrency.

Sumber

The post Venezuela Alami Inflasi, Reserve Bantu Luncurkan Aplikasi Venmo appeared first on Coinvestasi.